Perubahan Ini Akan Membawa Kemudahan

Liputan GKM SPAN KPPN Malang

Malang, - Jumat,(12/08). Bertempat di ruang middle office KPPN Malang diadakan acara Gugus kendali Mutu (GKM)mengenai SPAN. Sesuai dengan arahan Kepala KPPN Malang, Teguh Dwi Nugroho, peranan Duta SPAN Unit adalah melakukan presentasi tentang Selayang Pandang SPAN, dengan tujuan untuk memberi tambahan wawasan kepada seluruh pegawai KPPN Malang agar mengenal lebih jauh tentang SPAN.

Acara dilaksanakan pukul 08.00 s.d 09.00 WIB dengan dihadiri 60 pegawai. Materi disampaikan oleh Duta SPAN Unit (DSU) KPPN Malang, Weningtyas Trishandayani. Pada kesempatan tersebut dijelaskan gambaran umum tentang SPAN sebagai pengenalan awal kepada pegawai.

Tingginya rasa keingintahuan dan antusiasme para pegawai terhadap SPAN sangat jelas terlihat melalui banyaknya pertanyaan yang mengemuka. Beberapa pertanyaan yang diajukan di antaranya mengenai tugas dan peran Seksi Bank/Giro Pos terutama yang berkaitan dengan penerimaan negara pada saat implementasi SPAN. Selanjutnya muncul pula pertanyaan tentang konsep less paper, perlunya penjabaran lebih lanjut mengenai cara/prosedur kerja terkait dengan SOP pada Seksi Pencairan Dana pada saat SPAN dilaksanakan.

Di akhir acara, dapat disimpulkan bahwa pegawai KPPN Malang telah mengetahui dan memahami pengertian SPAN dan lingkupnya secara umum. Pada dasarnya mereka tidak keberatan untuk berubah, karena perubahan ini akan mempermudah pekerjaan.

Kontributor: Weningtyas Trishandayani (DSU KPPN Malang)/riss

Beri Peringkat :

Your rating: None Average: 4.1 (11 votes)

Beri Komentar

Silakan login atau daftar dulu untuk mengirim komentar

Komentar Anda :

Bagikan Artikel Ini :

IT-Aplikasi KPPN

Cari tahu jawabannya di halaman  F.A.Q.